9/28/10

things to do before 30

Aaaahhh... akhirnya saya bisa bikin target jugaaaakk! Hihihi... jangka pendek sih, makanya isinya banyak senang2nya hehe.. Kalo yang agak serius saya masukin ke target jangka panjang. Tapi, itu rahasia!! :P



1)Master Chinese Language Yeah, sebenernya pengen nambahin Cantonese juga seh, secara logat Canton itu kedengeran lebih seksaayy XD *awww~ Tony Leunggg~ ♥* Tapi berhubung Mandarin aja udah susyah setengah mampus, yah ntar belajar Canton-nya sambil jalan dah. Gaaaaakk, gak pake les huayu kayak dulu lagi, ga ada waktu dan males.. kalo ambil kelas, adanya cuman 簡體字, padahal kan saya mo blajarnya yang 繁體字.. kalo les privat, kurang kompetitif.. Jadi, belajarnya lewat pilem atau streaming HitoFM aja hahaha...

2)Get specialized Sejauh ini masih pilih Perio sih.. Tauk deh kalo ntar2 berubah pikiran lagi. Yessi gitu lohh.. hahaha. Sebenernya kerjaan GP asik juga, cuman ya ingin memuaskan hasrat bersekolah :P

3)Get a diving license Ya ya you may yawn now.. perasaan wish macam ini dah ditulis dari setahun yang lalu tapi gak kesampian juga sampe sekarang haha.. Biarin deh.

4)Participate in The Amazing Race Asia Kalo yang ini, pengen ikut audisi nya taon depan, sebelum masuk program spesialis. Hayukk hayukk... sapa mau jadi partner saya?? *wink wink*


5)Watch a gig Lebih spesifiknya sih pengen liat Lee Hom, tapi ya sementara ini konser siapa aja boleh lah yang penting artisnya saya demen. Slash kemaren terpaksa dilewatin karena ga ada yang mau nemenin :(

6)Solo travelling Destination: overseas, and not in a large group. Soalnya selama ini kalo travelling langsung grudukan minimal 10 orang hahahaa...  Later pengen nyoba sendirian atau bareng 1-2 orang temen aja :)

Udah!!



Lho kok? Cuman 6 doang? Iya lah, daripada banyak2 malah gak kesampaian semua.. Umur saya sekarang kan 24 ya, anggaplah setaon fullfill satu wish gitu deh haha. Semogaaa... semogaaa!! Biasanya semangat di awal doang deh, trus buntut2nya gak fokus lagi haha..

Semoga saya semakin giat menabung... hiks hiks. Gak tergoda belanja-belanji atau sering2 makan enak (baca: mahal)...Siap2 hidup di bawah garis kemakmuran deh.





9/25/10

my money runs fast

And I don't know where they have gone, or worse, disappeared into.. It's not like that I've done many shoppings recently. Seriously!! Because I want to buy a new lens so I kept in mind not to buy unnecessary things. Although I slipped sometimes, but I really didn't buy much......


or did I???


*cry*



Perhaps I've been eating out too often? Well, that might be, as my patience is easily out of the window when I don't have something in my belly.. I can't stand those hypoglycemic symptoms (doh)...  pfft. =.=""

I feel shitty :(

Money, why don't you like staying still in my wallet?


Meanwhile, most of my friends will start their specialist program soon, on Oct 4 if I'm not mistaken. Congratulations, my dear! I also can't wait to start my specialist program, but the enrollment date is still on June next year!!! So bloody long, isn't it? I want to apply as a Periodontics residence in University of Indonesia. In my entire life, I had never been rejected by any school I applied, but getting into a residency program ain't as easy.. My friends who're starting their residency soon had taken the examination twice cos they failed the first one. Lucky, my ex-uni opens the enrollment twice a year so they didn't have to wait too long.. However, in my case, I do not want to fail at all, even on my first time cos waiting for the next examination is too time-wasting as I have to wait for next year till they open the enrollment again.. It's still on June though.. but I might be going there for a pre-enrollment visit hahaha... I want to make sure how the place I'll be studying in looks like... that works as a motivation booster, as well.. xDDD~
If you ever read my posts written when I was in BDS year, you might remember that I wanted so bad to be an oral & maxillofacial surgeon. That's true! I was in love with OMFS... I loved the clinic and the works, how they explained each case was the most make sense IMHO.. I didn't mind studying basic medical science, I didn't even mind studying all those tumors and neoplasias haha.. So why now not choose OMFS? Well, fyi the whole study process takes abt SEVEN YEARS and that includes night-shifts in hospital as well!!!!! When I was more idealistic, studying for seven years long was not a problem as long as I loved my job... even when my friends told me that it's bloody long, but I said I didn't care and I could bear it for the sake of being an OMF surgeon...

But.................................

myself now has become less idealistic hehe... I'm definitely not who I was two or three years ago ;) So I pick a specialty that still involves A LOT of surgery cos I'm soooooo a blood-thirst hahahahaha.... xD

Kidding!! I'm not Bella Cullen :P
















9/11/10

keliling Surabaya Utara

Ha!! Akhirnya hari ini saya jalan-jalaaannn....

Keliling Surabaya Utara sih.. masak taunya cuman JMP sama Gereja Kepanjen doang.. Mumpung hari ini masih libur Idul Fitri juga, jadi jalan ke sana juga sepi. Kalo hari biasa mah males, banyakan berantemnya sama supir2 bemo rese itu =.=

Oke.

Rencananya sih mau start dari pagi, kira2 jam 8an.. tapi ternyata saya baru bangun jam 10 sodara2... Hahahahaha.... #suckers. Akhirnya berangkat dari rumah baru jam sebelas-an deh :P Kesiangan banget, tapi untung hari ini langit berpihak padakuuu... Mendung euy, pas pula..gak sampe gelap gimana.. Sip!

Jalanan ke sana juga sip! Suepiiii pol, dan yang paling penting..... BEBAS bemo2 siyalan ituh..  hehe... Biasanya kalo dari rumah ke Pasar Atom butuh waktu sekitar 30 menitan, kali ini gak sampe.. Pokoke lancar jaya, cui!

Surabaya Utara ini termasuk kota tua. Banyak bangunan peninggalan Belanda dan letaknya mepet banget sama daerah Pecinan, and you know I'm a sucker for this combo hahaha... Spot pertama yang pengen saya kunjungi adalah Jalan Gula. Itu looo... yang sering jadi spot prewedding atau photoshoot. Dulu saya pernah sekali nyasar ke daerah situ.. tapi wong namanya nyasar, ya gak inget dong kalo disuruh balik ke sana lagi. Apalagi daerah situ kan mayan mbulet dan banyak jalur yang cuman ngebolehin kendaraan jalan satu arah doang. Jadi, kalo tempat yang mau dituju udah kelewatan, ya kudu muter jauh... (Iya gak sih? Apa saya yang emang ga tau jalannya, ya? Hehe..)

Mayan lama lo nyari Jalan Gula-nya.. Pake nyasar ke Jalan Bongkaran pula. Banyak trailer2 ekspedisi yang untungnya, hari ini cuman parkir, gak keliweran... Bayangin kalo jalan pas hari kerja trus mobil saya dipepet sama gajah2 itu T_T

Baru tau ternyata Jalan Bongkaran itu tembusnya ke Kembang Jepun yaa?? *berasa goblok pol*

Baru sekali ini looo, saya melewati Kembang Jepun alias Pecinan-nya Surabaya, hehehe... Kenapa? Ya soalnya kalo hari biasa nih tempat crowded luar biasa, males euy hihihi :P

Setelah mayan lama muter2 akhirnya ketemulah si Jalan Gula. Ternyata tempatnya biasa aje, sodara2!! Hikssss... Apanya yang bagus ya? Memang sih rumah2 di situ masih asli bikinan Belanda, daun pintu dan jendela nya juga.. Tapi gak se-eksotis bayangan saya sih.. Apa Jalan Gula yang saya lewatin tadi gak sama dengan Jalan Gula yang dibuat prewedding itu ya?? xD

Ya udah deh akhirnya cabut lanjut keliling2 deh. Sempat lewat satu kelenteng imut nan lucu di Jalan Selompretan. Pengen turun dan foto2, tapi takut kalo gak dibolehin. Benernya kalo bukan umat situ, boleh gak sih dateng ke sana buat motret2 doang gak pake sembahyang?? Kalo boleh saya juga pengen ke Kelenteng Boen Bio di Jalan Kapasan yang historis itu hehe..

Terussssss.... terusss nyetir sampe keluar di Jalan Karet (kalo gak salah). Nah, di ujung Jalan Karet ini kan jadi semacam tempat pengepulan besi tua, tapi yang ini lebih spesifik barangnya.. tuh, drum2 bekas-nya Pertamina... buanyaaakkkkkkk banget di sini, warna-warni, dan ditumpuk2 sampe tinggi banget, lebih cocok jadi facade rumah deh hahaha... Pengennya sih saya potret.

Tapiiiiiii....

Baru juga mepetin mobil, eh langsung muncul tole2 Madura... niatnya jadi juru parkir dadakan!! Pwehh.. Males banget lah. Akhirnya gak jadi parkir, saya langsung cabut jalan lagi dah.. Dasar tole2 asemm.. =.=

Oya.. sempat lewat di depan Rumah Abu Keluarga Han. Rumah Abu ini kapan ari sempat masuk koran, pas ada liputan Surabaya Heritage dan acara Melantjong Petjinan kalo saya gak salah. Barusan search di internet, ternyata kalo mau masuk kudu ijin sama yang punya... ya Keluarga Han itu... *ya iya lah..* Yang pas itu ikutan tour Melantjong Petjinan ya bisa masuk dan foto2 di dalem.. huhuhu.. Laen kali mau ikut ah, tapi kayaknya kudu nunggu deket2 Imlek deh.

Trus sempat pengen mampir ke Makam Peneleh juga... Gak kok, saya gak nyekar... juga gak semedi, apalagi nyari wangsit buat nomor togel. Niatnya ya poto2 lah.. Makam Peneleh ini kan makamnya orang Belanda. Tau style cemetery ala Eropa gak, yang banyak salib2 dan patung2 malaikat? Nah, makam Peneleh ini mirip2 gitu lah, tapi (sayangnya) dalam keadaan yang lebih jelek... lha wong orang sini gak bisa ngerawat. Masak tadi pas saya lewat sana, makamnya itu hampir gak keliatan sama sekali dari jalan.. Bukan karena pagarnya yang tinggi, bukan karena pagarnya tembok pula... tapi karena ketutupan sama gerobak2 sampah. Keterlaluan gak sih?! Sudah gitu patung2 malaikatnya banyak yang hilang juga.. jadi ya gak keliatan cantik lagi.. Swt! Pada maling semua...

Oya satu lagi... tadi sempat lewat Stasiun Semut yang lama, yang deket Pasar Atom itu loh. Emang saya tau jalannya dikasih nama Stasiun Kota, tapi no idea kalo ada mantan stasiun di situ. Lha wong bekas bangunannya ditutup sama odong2, trus di depan odong2 itu becak yang ngetem banyak banget.. Jelas gak keliatan lah. Sudah gitu sebagian besar bangunannya hancur dan berlumut. Hancur karena cuaca sih mending.. Masalahnya, yang bikin hancur ya si PT KAI sendiri... sembarangan bongkar tuh bangunan, padahal termasuk bangunan cagar budaya dan dilindungi Pemkot! Ngakunya PT KAI sih, mereka gak ngerti kalo tuh bangunan termasuk cagar budaya! Oh lala~~ *mana otakmuu... mana otakmuu....*

Sayang seribu sayang... Padahal kalo diliat dari sisa2nya, facade-nya, teralis2 besi-nya, kayaknya dulu cakep juga.. T__T


Surabaya Spoor Station, 1900




By the way, Yes... dari tadi ngomong doang, mana poto2nya??????




Lha itu!! Saya kan pergi berdua doang sama adek saya yang cewek.. Secara cuman kita berdua, cewek2 pula, dan daerah yang saya kelilingin tadi termasuk daerah yang banyak orang Madura-nya, akhirnya kita gak berani turun mobil dan foto2 deh... T___________T

Habisnya, bener2 sueeeppiii pi!!

Emang asyik... bisa ngebut... gak ada bemo... harusnya kalo mau motret2 juga bebas... gak ada yang ngeliatin...

Tapi, yah... kalo ada kenapa2 juga, gak ada yang nolongin, kan??!! Biar kata di situ juga banyak perumahan warga, mau teriak sampe pita suara putus, kalo yang punya rumah pada pergi liburan atau pulang kampung juga gimana dong??! *parno*

Liburan Idul Fitri gitu loh.


Hiks.


Gpp si.
Sekarang jalan2 dulu.. Laen kali ke situ rame2 ah.

9/10/10

holiday


Teeheee~ a short holiday for Eid Raya finally. However, as for me everyday is like a holiday, this time doesn't feel as special as previous years - as when I was in school and mad busy with clinic requirements. If you don't suffer, you won't know how to enjoy it haha.. ;) Work starts again on Monday, some offices open on Wednesday.. For me, the sooner the better, I'm freaking bored already.. Not that I hate holiday la, but I think I have had too much spare time now that I think I don't need a holiday. Well, at least not in this month, not in next month as well..

Today we had a family dinner to celebrate my sis & bro's birthday. Theirs were on Aug 28, but because my brother was still in Yogyakarta at that time, we postponed and just had it today. Went to our favourite restaurant but I was disappointed they didn't have the shrimp I had been craving for days.. T__T But I finally managed to try the newly-opened Shihlin Taiwan Street Snacks. They had been available in Jakarta since quite long time ago, but just opened their very #1 counter in Surabaya only few weeks ago. 

My favouritest had to be 超大雞排 aka XXL Cripsy Chicken!!! 


Took the picture from its web cos I didn't take any. Omg, IT'S DELIRIOUSLY YUMMY!!!! It's super tasty, garlicky, and full of MSG-laden goodness!!!!! I'm salivating and my stomach is growling again as I'm typing this post now..... T_T It's weird enough that when I was in Taipei I also went to several night markets,  but I didn't remember I'd ever had this snack. I think what I only had there were dough fritters and a kind of oyster dish, which was shitty thus made me hesitate to try another dishes.. But a friend told me that it shouldn't taste that bad and perhaps I picked the wrong seller.. Whatever la! Ji pai FTW!!! Hahahaha... xD

Oh yeah, these few days the weather was too friendly... The air is cool, sky is shady... only make me stick to my bed even worse haha.. But tomorrow I'm gonna take a walk'!! I think since it's a Raya, then mostly people are going to relatives' house rather than taking walk on the street. So yeah, I hope the streets are pretty empty... 

Will I have enough will?? We'll see ;)






9/9/10

our almost-pet



Few days ago, our family almost adopted a puppy. Well... almost I say, I even had posted about that here though I then erased it cos yeah... eventually, we didn't adopt him. We had never had dogs before.. I once raised a rabbit when I was in elementary school, and then 6-7 years ago our family had fishes but they'd also been long gone.. Ever since, we never took care of any animals till now. But when we found this puppy on the street, wandering nowhere, alone, mom got no options than taking him back home to save him.. At least to give him a better shelter first...

But fortunately, I don't need much time to find him a new home cos Camel offered herself!!!

Here's how he looks when he arrived at my home...



He looked tired, untreated, sad, and unwell.... He was actually sick, found out after we brought him to a vet the next day. He told me that he's having a mild diarrhea...

About two hours later from the vet, I brought him immediately to Camel's house.. That's because when he arrived back at home, he wasn't unwilling to eat at all and just lied on the floor like picture above. We were clueless about dogs and we were scared that this poor little thing would die on our hands..=.= On the other hand, Camel with four dogs and one bird, whose house was gonna soon turn into a mini-zoo, sure knew how to handle this creature very well...

Surprisingly, soon as we arrived at Camel's, he became healthier. He enthusiastically explored Camel's house and even peed on several spots.. =.= This was how he looked like after 7 hours in Camel's hand. 




Body's cleaned, fur's trimmed, and his fringe was tied up with blue ribbon. Most importantly was, he looked definitely A LOT happier!!! Everyone in our family was happy to hear that as well, though I knew my brother was a lil' disappointed cos he liked the puppy so much.

And yesterday, Camel told me that he's all healthy now (and is a camwhore LOL)~~ Well, you are sure in the right hand, kid :D



  © Blogger templates Brooklyn by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP